Mau Naik KA Bandara? Ini Cara Mendapatkan Tiketnya

Mau Naik KA Bandara? Ini Cara Mendapatkan Tiketnya –  Kereta Api (KA) terminal Penerbangan Soekarno-Hatta yang dimulai hari ini (26/12) bisa digunakan oleh masyarakat. Sepanjang masa uji coba yang terbuka untuk umum sampai 1 Januari 2018, terminal Kereta Api PT Railink mengoperasikan operator dengan harga promo Rp 30 ribu.

 

Mau Naik KA Bandara? Ini Cara Mendapatkan Tiketnya

Mau Naik KA Bandara? Ini Cara Mendapatkan Tiketnya

Bagi individu yang berniat untuk mencoba Kereta Api Bandara, ada 2 cara ins yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tiket kereta api. “Pembelian tiket bisa dilakukan via aplikasi mobile dan juga perangkat penjual,” kata Direktur Operasi dan Teknik Railink Porwanto Handry Nugroho, Senin (25/12).

Untuk akuisisi tiket melalui peralatan penjual, wisatawan dapat membeli di terminal Judi Online terminal keberangkatan bandara. Meski begitu, sesaat belilah tiket kereta untuk keberangkatan terminal Bandara Kereta hanya bisa sampai ke Terminal New Sudirman (BNI City), Batu Ceper, dan juga Bandara Soekarno-Hatta. Akibatnya, berbagai terminal lainnya, seperti Terminal Manggarai, masih belum selesai.

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi pada ponsel atau ponsel cerdas setelah itu penumpang harus mendownload dan menginstal aplikasi Railink. Setelah mendownload, wisatawan harus mendaftar dengan melengkapi informasi yang diminta.

Setelah pendaftaran selesai, penumpang bisa memilih tanggal keberangkatan terminal Bandara Kereta api pada menu pertama dari halaman web aplikasi. Setelah menetapkan saat keberangkatan, pelancong memilih waktu pemisahan yang tersedia untuk memastikannya dapat disesuaikan dengan pemisahan pesawat terbang.

Cara Membeli Tike Kretanya

Dengan membeli dengan aplikasi maka penumpang bisa mendapatkan tiket digital untuk memanfaatkan Train Kereta Penerbangan. Penumpang juga membayar tiket dengan sistem transfer.

Hanya perlu diingat, Flight terminal Train membawa penumpang ke terminal yang ingin pergi ke terminal Bandara Soetta, begitu juga sebaliknya. Kereta api hanya menyediakan wisatawan dari dan ke stasiun kereta api di terminal Bandara Soekarno-Hatta. Untuk sampai ke terminal bandara yang ditunjuk, wisatawan harus melanjutkan dengan Skytrain atau bus antar jemput terminal.

Pelancong harus ingat bahwa Skytrain juga memiliki jadwal pemisahan dan memanfaatkan shuttle tambahan membutuhkan waktu. Kondisi ini mengharuskan para tamu untuk menghitung waktu yang tepat dan sesuai dengan jadwal pemisahan pesawat terbang.

Pada awal operasi kereta api terminal penerbangan tentu akan melayani 42 perjalanan mulai pukul 03:40 WIB hingga 21:40 untuk jalur Sudirman Baru Station-Bandara Soekarno-Hatta. Sedangkan jalur Terminal Bandara Soetta mulai pukul 06:10 WIB hingga pukul 23:10 WIB.

Untuk fase fungsional pertama, piring Railink keluar dan turun di tiga stasiun: Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Batu Ceper, dan Stasiun Soekarno-Hatta. Jika pembangunan dan pembangunan stasiun selesai setelah jalur kereta Penerbangan bisa dimulai dari Stasiun Manggarai-Sudirman Baru-Duri-Batu Ceper-Bandara Soekarno-Hatta.